Wajib Tahu! 9 Manfaat Klorofil K Link dari Daun Alfalfa yang Istimewa

By:
Tag: Manfaat Lainnya
Mendengar nama suplemen atau minuman kesehatan, mungkin anda akan langsung membayangkan zat pemanis buatan dan bahan pengawet. Namun, bernahkah demikian? Yang pasti, benar atau tidaknya pendapat tersebut tergantung pada kandungan /bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Nah, bagaimana dengan manfaat Klorofil K Link? Pembahasan tentang kandungan dan cara kerjanya akan membantu menjawab keraguan yang selama ini masih ada di pikiran anda.


Manfaat Klorofil K-Link dan Kandungannya

Klorofil K-Link merupakan salah satu varian produk minuman kesehatan dari K-Link. Kandungan utama dalam minuman kesehatan ini adalah sari klorofil daun Alfalfa. Apakah itu? Alfalfa (medicago sativa) dikenal sebagai ‘bapak dari semua tanaman.’ Pasalnya, daun tanaman ini kaya akan nutrisi dan vitamin, seperti vitamin A, B, D, E, dan K, zat besi, biotin, asam folat, kalsium, niacin, fosfor, kalium, dan magnesium. Kandungan yang tak kalah pentingnya adalah protein dan asam amino.

Sebenarnya, daun Alfalfa bukanlah nama baru dalam ilmu pengobatan tradisional Cina. Daun ini kerap digunakan sebagai bahan pengobatan herbal bagi roang dewasa, ibu menyusui, ibu hamil, dan anak-anak, karena di dalamnya banyak vitamin dan mineral. Bahkan, kandungan klorofilnya 4 kali lebih banyak dibanding sayuran berdaun hijau lainnya. Jadi, kandungan klorofil K Link beberapa kali lipat dibanding sayuran biasa. Bayangkan saja, nutrisi 1 sendok Klorofil K Link setara dengan nutrisi 1 kg sayuran!
Baca juga: Manfaat daun suji dengan warna hijau alami
Klorofil K Link berperan sebagai antioksidan yang mengurangi efek radikal bebas dalam tubuh. Jadi, berikut adalah beberapa manfaat Klorofil K Link bagi kesehatan:
  • Mencegah oksidasi sel, sehingga dapat membantu mencegah tumor dan kanker
  • Membantu proses detoks, yakni membuang toksin dan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh
  • Meningkatkan imunitas tubuh
  • Membantu dalam proses regenerasi sel
  • Membantu mencegah penyakit yang dipicu oleh radikal bebas, seperti gangguan fungsi hati dan ginjal, serta kanker
  • Membantu menyeimbangkan hormon dan kadar asam dalam tubuh
  • Layaknya manfaat soman, klorofil juga menjaga sistem pencernaan
  • Membantu mengatasi maag
  • Membantu memperlancar aliran darah serta mencegah resiko penyempitan pembuluh darah, sekaligus mengurangi resiko stroke dan serangan jantung.

Cara Kerja Klorofil K-Link

Khasiat Klorofil K Link akan terlihat melalui tiga fase, yakni fase pembersihkan (cleansing), fase penyeimbangan (balancing), dan fase pemeliharaan (nourishing):
  1. Fase Pembersihkan (Cleansing): Pada fase ini, klorofil melakukan proses pembersihan sistem pencernaan dan sirkulasi darah. Klorofil juga bekerja sebagai detoks sehingga tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi yang masuk bersama makanan.
  2. Fase Penyeimbangan (Balancing):  Pada fase ini, klorofil membantu menyeimbangkan kadar asam basa dan hormon dalam tubuh, sehingga fungsi organ-organ esensial lebih optimal.
  3. Fase Pemeliharaan (Nourishing): Pada fase ini, klorofil membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sehingga proses regenerasi sel berjalan secara optimal.
Selain tiga fase utama di atas klorofil K Link juga bekerja mengendalikan kadar kolesterol dalam darah, yakni mengurangi kolesterol jahat (LDL) sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL). Ternyata, daun Alfalfa juga baik untuk mengendalikan kadar gula darah. Tidak heran, jika daun ini banyak direkomendasikan untuk penderita diabetes mellitus.

Anda yang sedang menjalani program diet penurunan berat badan juga dapat mengkonsumsi Klorofil K Link. Pasalnya, zat aktif di dalam daun Alfalfa juga bersifat diueretik yang membantu membuang cairan berlebih yang tertahan dalam tubuh. So, jangan ragu untuk mengkonsumsi minuman kesehatan ini, karena manfaat Klorofil K Link akan membantu memelihara kesehatan seluruh anggota keluarga.